Aksi Bergizi SMP Negeri 3 Singkawang

Aksi Bergizi SMP Negeri 3 Singkawang

Bertempat di halaman SMP Negeri 3 Singkawang, seluruh siswa dan guru mengadakan kegiatan sarapan bersama dalam rangka Aksi Bergizi yang memanjakan oleh Dinas Kesehatan Kota Singkawang.
Aksi dilaksanakan dalam rangka promosi kesehatan dan pemberdayaan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang tahun 2023. Ada 3 program yang dimainkan dalam aksi tersebut yaitu :
1 . Makan dengan gizi seimbang
2. Latihan fisik dengan olahraga setiap hari Jumat
3. Minum sebutir tablet tambah darah seminggu sekali bagi remaja putri.

Kegiatan Aksi Bergizi diawali dengan senam bersama yang menjadi pembicara oleh Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Kepala Bidang dan Staf Dinas Kesehatan Kota Singkawang, Kepala Puskesmas Singkawang Tengah 1 beserta Tim dan Tim PKK Kota Singkawang serta Babinkamtipmas Kelurahan Condong. Kemudian dilanjutkan dengan siswa sarapan bersama di halaman sekolah dan setelah sarapan siswa putri minum pil tambah darah. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan paduan suara dan tari tradisional dari siswa SMP Negeri 3 Singkawang.

Selanjutnya sambutan Kepala SMP Negeri 3 Singkawang dan Kabid Dinas Kesehatan Kota Singkawang. Kegiatan diakhiri dengan pemberian materi nutrisi bergizi dan pengetahuan tentang Anemia dari Tim Penggerak PKK dan Tim dari Puskesmas Singkawang Tengah 1. Selanjutnya diakhiri dengan quis untuk siswa. yang menjawab benar-benar mendapat doorprice.