Kemenkeu Mengajar di SMP Negeri 3 Singkawang

Kemenkeu Mengajar di SMP Negeri 3 Singkawang

SMPN 3 Skw.Senin (28/11). Kementerian Keuangan Wilayah Kalimantan Barat  mengadakan kegiatan Kemenkeu Mengajar di SMP Negeri 3 Singkawang yang digelar di halaman tengah SMPN 3 Singkawang pada hari Senin,23 Oktober 2023. 

Dalam acara pembukaan yang diisi atraksi flasmob dan drumband dari para siswa, tampak keseruan dan antusiasme yang ditunjukkan oleh para siswa. 

Dalam kegiatan tersebut Kemenkeu Mengajar memberikan banyak pengetahuan terkait peran Kemenkeu dalam upaya menjaga ekonomi Indonesia.

Kemenkeu Mengajar (KM) merupakan inisiatif pegawai Kemenkeu untuk memberikan sumbangsih ke penjuru negeri melalui kegiatan kerelawanan. Pegawai Kemenkeu dari jajaran pejabat hingga pelaksana berpartisipasi sebagai relawan.

Dalam penyelenggaraannya siswa-siswi peserta  akan diberikan literasi mengenai pengelolaan keuangan pribadi dan keuangan negara, manfaat APBN dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, peran Kemenkeu dalam upaya menjaga ekonomi Indonesia, dan profesi yang ada di Kemenkeu. Selain itu, kegiatan Kemenkeu Mengajar memberikan pembelajaran mengenai aman dan bijak dalam menggunakan media sosial, serta nilai-nilai kebaikan dan semangat yang ada pada Kemenkeu.