Masih Ada Prestasi Siswa SMP Negeri 3 Singkawang di Penghujung Tahun 2022

Masih Ada Prestasi Siswa SMP Negeri 3 Singkawang di Penghujung Tahun 2022

Alhamdulillah, puji syukur tak henti-hentinya dipanjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan yang maha Esa karena SMPN 3 Singkawang di penghujung tahun 2022 ini kembali menorehkan 2 prestasi yaitu:

  1. Juara umum 3 pada Festival Film Pelajar Khatulistiwa 2022
  2. Meraih medali perak di West Java Challenge 2022.

Untuk prestasi pertama, juara umum 3 pada Festival Film Pelajar Khatulidtiwa (FFPK) dengan judul film Salah Faham diperoleh kategori Sutradara Terbaik dan Sinematografi Terbaik.

Festival Film Pelajar Khatulidtiwa (FFPK) yang ke- III ini merupakan wadah bagi sineas muda di Kalbar untuk beradu kreativitas , melakukan visualisasi,gagasan, potensi, lingkungan dan lainnya dalam bentuk film, iklan dan poster.

Untuk tahun ini peserta yang antusias dari kalangan pelajar SMP, SMA dan perguruan tinggi di Kalbar sangat tinggi dimana ada 37 karya yang dikumpulkan dan dinilai.. Hadirnya kegiatan ini mendorong pelajar di Kalbar untuk berkarya sebagaimana tema kegiatan yaitu 'Tingkatkan Prestasimu Banggakan Daerah,"

Kemudian untuk prestasi yang kedua, di ajang West Java Challenge 2022, merupakan kejuaraan anggar bertajuk "West Java Fencing Challenge 2022" di GOR Pakansari, Laga Satria, Kabupaten Bogor, 17-19 Desember 2022. SMPN 3 Singkawang, yang dipresentasikan oleh  Alila Aisyah Iskandar memperoleh medali perak.

Kejuaraan tersebut ditujukan untuk merangsang pembinaan atlet anggar usia dini di klub-klub olahraga anggar. Tidak hanya di Jabar, tapi juga di seluruh provinsi di Indonesia. kejuaraan digelar untuk kategori usia 13 tahun dan 15 tahun yang mewakili klub-klub anggar nasional, bahkan juga diikuti atlet asal luar negeri yakni dari Singapura dan Philipina.