Menjaga Kebersihan di Kelas Teks pidato persuasif karya Kazio Revaldi kelas 9C

Menjaga Kebersihan di Kelas Teks pidato persuasif karya Kazio Revaldi kelas 9C

Teks pidato persuasif karya Kazio Revaldi kelas 9C.Assalamualaikum Wr. Wb.

Yth Ibu Fatmawati,S.Pd dan hadir sekalian. 

  Puji syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kesehatan kepada kita untuk berkumpul di ruangan ini. Dan saya juga berterima kasih atas kehadirannya yang hadir sekalian.Tujuan saya berdiri di sini adalah untuk menyampaikan pidato tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah.

Hadirin sekalian.Lingkungan sekitar adalah salah satu bagian dari kehidupan kita. Kita tidak boleh membiarkan lingkungan kita kotor dan menjadi sarang penyakit.Kita dapat menjaga lingkungan sekitar salah satu contohnya lingkungan sekolah.Lingkungan sekolah tetap harus dalam keadaan bersih dan nyaman karena sekolah merupakan tempat yang setiap hari kita datangi untuk menuntut ilmu.

  Lingkungan sekolah seharusnya selalu terlihat bersih,maka ketika kita belajar kita tidak akan terganggu dengan adanya sampah.Oleh karena itu kita harus selalu menjaga lingkungan sekolah kita.Setiap siswa memiliki jadwal piket,seharusnya mereka datang lebih awal untuk piket agar ketika jam pertama dimulai kelas sudah bersih dan nyaman digunakan untuk belajar.

  Tak lupa juga kita juga harus selalu membuang sampah pada tempatnya. Dan jika tong sampah kelas sudah penuh,kalian dapat membuangnya ke tempat pembuangan sampah utama di sekolah.

  Akhirnya,sama seperti yang telah diajarkan oleh agama yaitu kebersihan adalah sebagian dari iman.Kita harus kesadaran menumbuhkan pada diri masing-masing akan kebersihan lingkungan sekolah.Semoga saja kita menjadi salah satu bagian yang menjadikan sekolah kita sebagai tempat yang membawa kita untuk terus menjaga keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.Mari jagalah lingkungan sekolahmu agar terhindar dari penyakit dan lingkungan sekolahmu tetap bersih!

 Akhir kata saya ucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato singkat ini.Jika terdapat kata yang kurang enak di dengar saya mohon maaf.

Waalaikumsalam Wr. Wb.