PAS SEMESTER GANJIL 2022 SMPN 3 SINGKAWANG

PAS SEMESTER GANJIL 2022 SMPN 3 SINGKAWANG

(SMPN 3 Singkawang, 28/11/2022). Menutup kegiatan pembelajaran di Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023, SMPN 3 Singkawang melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Semester. Sesuai dengan jadwal yang tercantum di Kalender Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Singkawang, kegiatan PAS ini berlangsung dari hari Kamis, 24 November 2022 hingga hari Jum’at, 2 Desember 2022.

 

Ketua pelaksana kegiatan PAS SMPN 3 Singkawang, ibu  Fitri Kurniati,M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan PAS ini diikuti oleh seluruh peserta didik. Adapun jumlah mapel yang diujikan adalah:

11 mapel untuk kelas 7 dan 8

10 mapel untuk kelas 9

 

Sebagaimana pelaksaan kegiatan PAS semester pada tahun tahun sebelumnya, PAS pada tahun ini juga menerapakan sistem penilaian secara daring. Dimana soal dari masing masing Mapel dibuat menggunakan Google form oleh masing masing guru yang mengampu Mapel tersebut.

 

Untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mengerjakan soal AKM, maka pada pelaksanaan PAS tahun ini, soal-soal  dibuat sedapat mungkin mendekati bentuk soal AKM, yaitu bentuk soal Literasi dan soal Numerasi. Adapun jumlah soal dari masing masing Mapel adalah 30 dengan rincian: 28 soal Pilihan ganda yang di dalamnya termasuk soal Pilihan Ganda Komplek dan 2 soal essay.(mc-3).

 

 

Peserta didik sedang mengerjakan soal daring