Penutupan Meriah Pekan Kebudayaan Sekolah dan Panen Raya P5 SMP Negeri 3 Singkawang

Penutupan Meriah Pekan Kebudayaan Sekolah dan Panen Raya P5 SMP Negeri 3 Singkawang

 

Singkawang, 1 Februari 2024 – Suasana meriah mewarnai penutupan Pekan Kebudayaan Sekolah dan Panen Raya P5 di SMP Negeri 3 Singkawang pada hari Kamis, 1 Februari 2024. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang H. Asmadi, S.Pd, M .Si., yang disambut dengan iringan hadrah dan tari penyambutan oleh para siswa-siswi SMP Negeri 3 Singkawang.

Tamu undangan yang hadir antara lain Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para Kabid dan staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Komite Sekolah, orang tua siswa, ketua paguyuban kelas, pemuka masyarakat, Lurah, Babinlamtibmas, Babinsa, kepala sekolah negeri sekota Singkawang, dan untuk sponsor.

Penutupan acara dimeriahkan dengan berbagai penampilan, seperti tari-tarian tradisional, marching band, koloni tongkat pramuka, dan fashion show baju adat. Selain itu, juga diadakan Pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan selama sepekan, yaitu lomba tari, fashion show, vokal grup akustik, lomba stand pameran, lomba game Free Fire, dan lain-lain.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang H. Asmadi, S.Pd, M.Si., dalam berbagai acaranya menyampaikan penghargaan kepada SMP Negeri 3 Singkawang atas penyelenggaraan Pekan Kebudayaan Sekolah dan Panen Raya P5. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa, serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan budaya bangsa.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Kota Singkawang untuk terus berinovasi dalam menciptakan kegiatan yang kreatif dan edukatif bagi para siswa,” kata H. Asmadi.

Penutupan Pekan Kebudayaan Sekolah dan Panen Raya P5 SMP Negeri 3 Singkawang menjadi momen yang istimewa bagi seluruh siswa, guru, dan staf sekolah. Kegiatan ini menunjukkan komitmen SMP Negeri 3 Singkawang dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter kepada para siswanya.