SMP Negeri 3 Singkawang Memperingati Maulid Nabi Muhammmad SAW 1445 H

SMP Negeri 3 Singkawang Memperingati Maulid Nabi Muhammmad SAW 1445 H

SMP Negeri 3 Singkawang. Rabu , 4 Oktober 2023
Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi 1445 Hijriah, seluruh siswa-siswi dan guru serta tenaga kependidiian SMP Negeri 3 Singkawang, khususnya yang beragama Islam, mengadakan kegiatan peringatan maulidan yang berlangsung dari hari Selasa dan Rabu tanggal 3 - 4 Oktober 2023.
 
Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan meneladari perjuangan serta ahlak baginda Nabi Muhammad SAW tersebut diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya :

1. Lomba sambung ayat
2. Lomba Azan antar kelas
3. Lomba cermaah singkat (Kultum) dan
4. Lomba kaligrafi. 

Kegiatan peringatan Maulid juga diisi dengan ceramah agama tentang hikmah Kelahiran baginda Nabi yang disampaikan oleh Bapak Dr. M.Thayyibi, S.Pd. Kegiatan ceramah hikmah Maulid yang dilaksanakan di halaman tengah SMP Negeri 3 Singkawang, tidak hanya dihadiri oleh seluruh siswa dan guru, namun juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Singkawang, Bapak Asmadi, M.Pd dan orang tua/wali siswa perwakilan komite sekolah.

Sebelum ceramah tentang hikmah Maulid diberikan, tidak ketinggalan juga ditampilkan group Marawis/Barzanji oleh beberapa siswa SMP Negeri 3 Singkawang yang melantunkan dengan merdu Shalawat Mahalul Qiiyam.